THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 03 Juli 2008

PERAWATAN SPA DIRUMAH


Bila mendengar kata spa, yang terbayang pasti tempat eksotis dengan wangi aroma terapi di seluruh ruangan. Jika Anda mau sedikit berimajinasi dan berkreasi, rumah bisa jadi tempat spa yang menyenangkan.

Nah, di bawah ini ada beberapa resep bahan spa sederhana yang bisa Anda coba.

1. Sering merasa pegal pada pinggang, tubuh, dan kaki? Bisa jadi Anda menderita penat akibat jenuh bekerja. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mencoba resep berikut; siapkan bath tub, isi penuh dengan air hangat, kemudian tambahkan 2 tetes minyak aroma terapi eucalyptus, 2 tetes minyak peppermint, dan 3 tetes minyak pohon cemara. Tunggu hingga uapnya naik dan memenuhi kamar mandi dengan aroma menyenangkan. Setelah itu, berendamlah dengan tenang, pejamkan mata dan bermimpilah. Tanpa terasa, pegal pun hilang sudah.

2. Yang ini khusus ditujukan bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus dan bercahaya. Caranya, campurkan satu mangkuk daun teh hijau dengan 4 cangkir air mendidih. Saring hasilnya dan campurkan dalam air mandi. Sebelum berendam, tambahkan secangkir bunga melati kering.

3. Bila ketegangan melanda, mendapatkan sejenak ketenangan di rumah adalah kemewahan yang tak terkira. Kenapa tidak mencoba berendam dengan campuran minyak kulit jeruk, lavender, jojoba, dan satu genggam kulit jeruk organik. Saat berendam, aroma jeruk akan membangkitkan semangat sekaligus membuat kulit lebih lembap.

4. Jika ingin sekaligus membersihkan kulit tubuh, coba saja gunakan scrub beraroma eksotis. Anda juga bisa menggunakan mangir maupun lulur mandi tradisional. Aroma rempah yang dikeluarkan scrub dapat sekaligus menjadi terapi yang menenangkan saat acara berendam ala spa di rumah.

0 komentar: