THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 15 Desember 2008

TIPS DIET KECANTIKAN

Apa yang anda makan ternyata akan mempengaruhi kecantikan anda. Diet sehat dan tepat sangat penting untuk perawatan kecantikan dari dalam, simak makanan yang berkhasiat untuk kecantikan kulit anda.

Protein. Menguatkan dan melembutkan kuku, membantu membuat keratin, senyawa yang membangun kuku. Sumber makanan yang kaya protein adalah ayam, tuna, kalkun dan bean.

Air mengeluarkan toksin dari tubuh dan menyegarkan kulit serta membuat kulit terlihat lebih bersinar. Konsumsi air putih yang banyak agar tetap terjaga kelembaban kulit dan terlihat lebih kenyal.

Almond mengandung senyawa antipenuaan. Banyak mengandung vitamin E dan sejumlah asam lemak esensial yang membantu menjaga kekenyalan kulit. Juga mengandung antioksidan selenium. Jangan makan secara berlebihan karena almond mengandung kalori yang cukup tinggi.

Apel dan seledri ternyata mampu membersihkan noda pada email gigi. Cobalah anda makan apel dan seledri setiap hari.

Makan ikan berminyak seperti salmon yang mengandung asam lemak omega 3 mampu membantu melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Tomat mengandung oksidan pencegah kanker kulit seperti beta karoten, vitamin C dan lycopene. Makan tomat dalam bentuk apa saja, maka anda akan bisa mendapatkan antioksidan ini. Untuk meningkatkan tubuh meng-absorp lycopene, masak tomat dengan sedikit minyak zaitun.

Vitamin A sangat penting untuk kulit sehat. Sumber makanan yaitu sayuran warna orange cerah dan daun hijau tua seperti wortel, ubi jalar, brokoli dan bayam.

Makanan kaya vitamin B membuat rambut mengkilap. Sumber makanan vitamin B antara lain telur, susu, sayuran hijau dan unggas. Silica penting untuk menjaga elastisitas kulit, membuat kulit bersinar sehat. Havermut mentah, kulit mentimun, bawang bombay dan kecambah kaya mineral silica.

Vitamin C membantu membangun kolagen yang mengurangi kerut. Kulit yang mengandung banyak kolagen dapat mempertahankan elastisitas dan bebas kerut untuk waktu lebih lama. Buah kiwi adalah sumber vitamin C terbaik. Makanan lain yang juga merupakan sumber vitamin C adalah jeruk, mangga, melon dan pepaya.

Vitamin C dan zat besi bersama-sama membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Mengkonsumsi makanan seperti daging ayam tanpa kulit, paprika kuning dan orange banyak mengandung vitamin C dan zat besi.

Vitamin E membantu mempertahankan kecantikan kulit. Vitamin ini juga bisa mengatasi mengatasi sembab dan kemerahan yang disebabkan terbakar sinar matahari. Biasanya sembab disebabkan karena perengangan kulit sehingga terbentuklah kerut di wajah. Perbanyaklah mengkonsumsi advokat, peach dan makanan yang mengandung vitamin E.

Zinc dan kalsium membantu mengatasi jerawat. Jadi kalau anda ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung Zinc, maka dapat ditemukan dalam kerang, kalkun, seafood, telur dan susu. Kalsium baik untuk tulang juga membantu membersihkan kulit. Makanan kaya akan kalsium antara lain, susu skim, keju rendah lemak dan yogurt. Makanan ini bukan hanya mengatasi jerawat tapi juga mengurangi kerut. Selamat mencoba. twp

Sumber : www.perempuan.com

0 komentar: